RSS

Lima Cara Jitu Agar Menjadi Pintar

16 Okt

Menjadi pintar bukanlah hal yang mustahil walaupun IQ kita tidak terlalu tinggi.  Namun tentunya tidak ada orang yang pintar tanpa usaha sama sekali, tentu untuk menjadi pintar haruslah berusaha keras agar bisa menjadi pintar.  Berikut lima cara jitu agar menjadi pintar, mari disimak!

Membaca adalah kunci belajar

Walaupun buku bukanlah satu-satunya jendela dunia dikarenakan adanya sarana informasi lain seperti internet maka kamu tetap perlu banyak membaca untuk menjadi pintar.  Banyak-banyaklah membaca agar kita dapat memperoleh banyak informasi yang berguna

Pemahaman Merupakan Yang Terpenting

Dalam belajar, menghapal bukanlah yang terpenting namun yang terpenting adalah pemahaman.  Jangan sampai kamu hapal seratus persen bahan pelajaran namun tidak memahaminya.  Ambil inti dari topik yang kamu baca dan pahami mengenai itu

Mencatat pokok-pokok pelajaran
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

Pilih waktu belajar yang tepat

Usahakan agar kamu memilih waktu belajar yang tepat yaitu pada saat kondisi badan masih segar.  Biasanya adalah waktu pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk berkonsentrasi.

Bangun suasana belajar yang nyaman

Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kamu bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood. Tempat belajar juga bisa kamu sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 16, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: