RSS

7 kapal induk terbesar dan terhebat di dunia

25 Des

 

1.USS Ronald Reagan (CVN-76)
 

USS Ronald Reagan (CVN-76), adalah kapal induk kelas Nimitz kesembilan yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, dan kapal pertama yang diberi nama mantan Presiden Ronald Reagan.

2.USS John F. Kennedy (CV-67)

USS John F. Kennedy (CV-67) (sebelumnya CVA-67), Ship Characteristic Board SBC-127C, adalah kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat yang sudah tidak beroperasi. Dijuluki “Big John”, kapal ini dinamai dari Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy. Kennedy awalnya dinamai sebagai CVA, atau beroperasi sebagai kapal tempur; namun, namanya berubah menjadi CV untuk menandai bahwa kapal ini mampu bertempur dalam pertempuran anti kapal selam, menjadikannya kapal induk dengan berbagai fungsi.

3.USS Kitty Hawk (CV-63)

The supercarrier USS Kitty Hawk (CV-63), sebelumnya CVA-63, adalah kapal angkatan laut kedua dinamai Kitty Hawk.Berbahan bakar konvensional terakhir dalam Angkatan Laut Amerika Serikat

4.USS Enterprise (CVN-65)

USS Enterprise (CVN-65), sebelumnya CVA(N)-65, adalah pengangkut pesawat bertenaga nuklir pertama di dunia dan kapal Amerika Serikat ke-8 yang menggunakan nama USS Enterprise. Seperti pendahulunya, kapal ini dijuluki “Big E.” Enterprise kini berada di Norfolk, Virginia.

5.USS Nimitz (CVN-68)

USS Nimitz (CVN-68) adalah supercarrier di Angkatan Laut Amerika Serikat, kapal memimpin kelasnya. Dia adalah salah satu kapal perang terbesar di dunia. Dia meletakkan, diluncurkan dan bertugas sebagai CVAN-68, tapi redesignated CVN 68 (bertenaga nuklir multimission kapal induk) pada tanggal 30 Juni 1975 sebagai bagian dari penyusunan kembali armada tahun itu.

6.USS Abraham Lincoln (CVN-72)

USS Abraham Lincoln (CVN-72), adalah supercarrier kelas Nimitz kelima di Angkatan Laut Amerika Serikat. Ini adalah kapal Angkatan Laut kedua setelah mantan presiden bernama Abraham Lincoln. Port rumah adalah Everett, Washington.

7.USS George Washington (CVN 73)

USS George Washington (CVN 73) adalah supercarrier bertenaga nuklir Amerika, kapal keenam di kelas Nimitz dan Amerika Serikat empat kapal Angkatan Laut untuk diberi nama setelah George Washington, Presiden pertama Amerika Serikat. Kapal ini dibangun oleh Newport News Shipbuilding dan ditugaskan 4 Juli 1992.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 25, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: