RSS

Bagaimana Menambah Feedjit di blog Anda

25 Des

Tulisan ini sengaja saya buat setelah berhari hari mencoba mencari tahu bagaimana cara menambah Life Traffic Feed yang disediakan oleh feedjit.com ke dalam blog wordpress. Tidak seperti pada blog saya di blogspot, menambahFeedjit ini sangatlah mudah, cuman sign up dan daftar blog kita kefeedjit.com dan kemudian mereka akan memberikan kode HTML untuk dikopi ke dalam widget text HTML yang disediakan Blogspot. Pada wordpress jika anda melakukan hal yang sama, saat anda diberikan kode HTML dan mengkopinya kedalam widget Text di blog wordpress anda, hasilnya tidak akan terbaca oleh wordpress. Mengapa? usut punya usut, ternyata wordpress ( khususnya yang free ) tidak membolehkan suatu teks HTML digunakan untuk tujuan bisnis, makanya kode HTML yang diberikan tidak akan terbaca oleh wordpress.

Setelah browsing di internet akhirnya hasrat saya untuk menempelkan Life Traffic Feed yang disediakan Feedjit.com terkabul juga. Namun anda jangan kaget jika tampilan Feedjit yang ditampilkan di Blogspot dan di WordPress sedikit berbeda. Coba lihat sendiri perbandingannya  dibawah ini.

Feedjit pada Blogspot
Feedjit pada WordPress

Dari ke dua tampilan feedjit di atas terlihat bahwa tampilan feedjit di wordpress akan terlihat lebih sederhana yang hanya menampilkan daerah pengunjung dan waktu kunjungan. Tetapi intinya kan, dari feedjit ini kita hanya ingin mengetahui apakah blog kita dikunjungi atau tidak. Masalah siapa nama orang yang berkunjung tidaklah menjadi masalah yang perlu dibesar-besarkan karena blog yang kita pake di wordpress murni untuk nyalurin unek2 or bakat menulis kita, bukan untuk tujuan komersil.

Ok, jadi jika anda tertarik untuk menambah Widget Feedjit di wordpress anda seperti yang telah saya lakukan, anda tinggal mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Klik link berikut (http://feedjit.com/joinimg/)

2. Pada saat anda telah menuju halaman tersebut maka pada langkah pertama  anda akan diminta mengkostumize tampilan feedjit yang sesuai dengan selera anda, seperti warna tampilan teks, warna backrground,lebar ataupun jumlah pengunjung yang anda akan tampilkan. lihat gambar ilustrasi di bawah ini.

3. setelah anda mengkostumisasi tampilan feedjit anda maka pada tahap kedua anda akan diberikan kode HTML yang anda akan kopi paste kedalam widget teks dalam wordpress anda. ilustrasi tahap kedua seperti di bawah ini,

atau untuk blogger

Cara menambah widget feedjit di blog kita – Tutor kita kali ini adalah Cara menambah widget feedjit di blog kita. di mana sebelumnya saya pernah membahas ini. tapi seiring berjalan nya waktu, feedjitmengalami perubahan tata cara nya. tapi tidak masalah saya akan membuat tutor yang baru buat sobat yang memerlukan aplikasi feedjitini. berikut ini cara-caranya.

  • Kunjungi link http://feedjit.com/plansPricing/.
  • Kemudian pada halaman berikut nya terdapat 3 pilihan
  • Pilih yang pertama Feedjit Completely Free klik Sign UP
  • Disana anda di minta memasukkan nama dan alamat email anda
  • Kemudian pilih warna costum dan pilih tempat yang ingin andainstal, di sana terdapat bloggerwordpres dan lainnya
  • Berikutnya Klik Go
  • Kemudian Click to open a new window and install on bloggeruntuk menginstall nya
  • Pada halaman berikut nya pilih halaman blog tempat feedjit yang ingin anda instal, ganti judul jika ingin menggantinya.
  • Kemudian klik menambah widget
  • Selesai…
Sekarang lihat halaman blog anda. di sana akan terdapat widget feedjit yang anda tambahkan tadi. semoga bermanfaat dan salam sukses…
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 25, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: