RSS

Arti Nama dari Karakter di Serial Naruto

29 Des


 

* Uzumaki Naruto:
Uzumaki arti bahasa Inggrisnya Whirpool. Dan Naruto artinya Mealstrom. Naruto juga bisa berarti fish-paste cake atau irisan penghias untuk sup. Bisa juga nama yang diambil dari sebuah kota dan atau sebuah selat di Jepang yang terkenal dengan pusarannya,the Dainaruto Hashi. Ada juga yang bilang diambil dari sebuah jembatan bernama Great Naruto Bridge, Naruto juga berarti nama Jepang dari tanda @.
* Uchiha:
Asal katanya dari Uchiwa yang berarti Fan. Uchiwa bisa juga berarti Private matter atau Family Circle yang mengacu dari kesatuan klan Uchiha. Nama Ichizoku juga berarti Family atau Household yang diartikan sebagai Clan. Di dalam seri Naruto dipakai untuk membedakan the noble clans.
* Uchiha Sasuke:
Sasuke artinya Help assistance yang diambil dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke yang punya kemampuan seperti monyet.
* Haruno Sakura:
Haruno artinya Spring Field dan Sakura berarti Cherry blossom atau Cherry tree diambil dari warna rambutnya. Kalau berdasrkan tulisan Kanjinya, Sakura berasal dari kata Sa berarti Sand, Ku berarti Long time dan Ra sama dengan Ra di Gaara dan Karura, berasal dari Ashura atau Fighting Demon/The Sand?s Long Time Demon.
* Hokage:
Disini diberitahu juga urutan generasinya yang punya pola nomor (Daime Hokage). Nama Hokage berarti Fire Shadow, diambil dari nama Shodai Hokage. Shodai artinya Founder atau First Generation.
Nidaime Hokage asalnya dari kata Nidaime berarti Second atau Second Generation.
Sandaime Hokage (Sarutobi):Sandaime artinya Third atau Third Generation.
Yondaime Hokage: Yondaime berarti Fourth atau Fourth generation.
Godaime Hokage (Tsunade):Godaime berarti Fifth atau Fifth generation.
* Orochimaru:
Orochi punya arti Great serpent atau Great snake yang punya hubungannya sama mitos ular berkepala delapan. Kata “Maru” biasa digunakan untuk nama laki-laki. Nama Orochimaru berasal dari ?Jiraiya Goketsu Monogatari?/The tale of the gallant Jiraiya. Nama lengkap Orochimaru sendiri artinya Great Snake Circle yang bisa menjadi petunjuk untuk ouroboros.
* Sabaku no Gaara (Godaime Kazekage):
Diambil dari dari nama ?Sabaku no? yang artinya Of the sandfall alias air terjun pasir. Nah nama ?Gaara? berasal dari kata “Ga” berarti ?Oneself? atau ?Ego?, Ai artinya Love dan “Ra” kanji terakhir dari kata “Shura” yang berartiA scene of Carnage. Ashura adalah Fighting Demon, jadi nama Gaara juga bisa diartikan sebagai Self-loving Demon.
* Jiraiya:
Berasal dari kata “Ji” yang berarti Oneself, “Rai” artinya Come. Kata Jirai bisa berarti Coming on one?s own. Untuk akhiran “Ya” adalah akhiran yang biasa untuk nama laki-laki. Nama Jiraiya berasal dari ?Jiraiya Goketsu Monogatari? atau The tale of the gallant Jiraiya.
* Maito Gai:
Terdiri dari dua kata “Maito” berasal dari Might, kanji Jepangnya “Gai” berasal dari ?Guy?. Bisa juga kalau Might adalah nama pemberian “Gai” atau cuma panggilan.
* Hyuuga Hinata:
Kata “Hinata” ditulis dalam kanji yang sama seperti “Hyuuga”, yang artinya sama-sama Sunny Place. Berarti namanya setelah klan dan pas banget kalau dia adalah pewaris Hiashi.
* Hyuuga Neji:
Akhiran “Neji” berarti ?Screw?.
Rock Lee (Rokku Rī):
“Rock” artinya sama dengan Rock. Nama Lee bisa jadi asalnya dari nama Bruce Lee yang artinya Plum?.
* Aburame Shino:
Bisa jadi perkiraannya nama Shino berasal dari cerita Jepang yang judulnya “Hakkenden”. Ceritanyai ada samurai pengguna anjing yang biasa dipanggil Inuzuka Shino yang artinya Of Faith atau Of Truth. Shino bisa juga artinya Bamboo Grass.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 29, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: