RSS

6 anime yang dicekal di indonesia

05 Jan

Assalamualikum.wr.wb
Pada kesempatan ini saya akan memberitahu kan tentang 6 anime yang dicekal di indonesia
ini daftar nama anime yang dicekal di indonesia  tsb:

1. Air Gear

Itsuki “Ikki” Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja “East Side Gunz“, dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang “melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam”. setelah merasakan pengalaman saat “terbang”, Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.
Alasan Dicekal :
* Banyaknya character yang berpakaian seksi sehingga anime ini dianggap mengajarkan pornografi.
* Banyaknya adegan kekerasan dan kata-kata yang tidak patut untuk dicontoh oleh anak-anak.

2. Rave Master

Semua berawal pada tahun 0015 (tahun 10015 dibaca 0015) dimana saat itu kekuatan yang dikenal sebagai “ibu” dari segala Dark Bring yakni Sinclaire, mengancam dunia. Shiba sebagai Rave Master pertama mencoba menghancurkan dengan pedangnya namun yang terjadi adalah Overdrive yakni sebuah ledakan besar yang menghancurkan sepersepuluh bagian dari dunia. Rave yang digunakan Shiba saat itu akhirnya terpencar menjadi 5 bagian akibat Overdrive’ dan Shiba hanya dapat mengambil satu bagian dari Rave tersebut. Namun, Shiba belum mampu menghancurkan Sinclaire dan hanya mampu melukainya.
50 tahun berlalu sejak itu, Haru Glory, seorang remaja yang tinggal dipulau Garage menemukan makhluk aneh yang mempunyai badan kecil serta hidung seperti bor. Haru diberitahu oleh Shiba bahwa itu adalah “Plue”. Makhluk itu adalah makhluk yang menemani Rave Master sebagai Rave Warrior.
Alasan Dicekal :
* Anime ini tergolong vulgar karena character wanita berpakaian minim.
* Banyaknya adegan perkelahian sehingga tidak cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

3. Pichi Pichi Pitch 

Lucia nanami seorang putri duyung jatuh cinta kepada kaito seorang manusia. Ia berjuang untuk menjadi manusia. Iapun berhasil menjadi manusia. namun sayang Kaito tak menyadarinya. Lucia menjadi sedih. namun akhirnya ia berhasil dekat dengan Kaito.
Kaitopun akhirnya tahu bahwa lucia adalah seekor duyung. Tapi ia sudah terlanjur mencintai Lucia. Perjuangan cinta mereka diuji ketika Lucia terpaksa mencari para princess duyung untuk menyelamatkian negerinya.

Alasan Dicekal :
* Anime ini tergolong vulgar.
* Terlalu banyak adegan ciuman yang tidak cocok untuk dikonsumsi anak-anak.
.

 4. Crayon Shinchan 

Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon).
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.
Alasan Dicekal :
* Dari sinopsis cerita sudah bisa disumpulkan bahwa anime ini mengajarkan anak kecil untuk tidak patuh kepada perintah orang tua
* Kelakuan dari character utama pada film tersebut sudah mengarah kepada cabul seperti mengajarkan menghayal tentang nikah.
* Secara keseluruhan anime ini tidak layak dikonsumsi oleh anak-anak.

5. One Piece 

Sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
One Piece sukses berkat ceritanya yang kuat, penuh fantasi, nuansa humor yang khas, tokoh-tokohnya yang beraneka ragam, pertarungan yang ketat antara tokoh-tokoh yang aneh, serta tokoh-tokoh yang diceritakan secara mendalam. Sepertinya sangat jarang manga shonen yang mengangkat cerita tentang bajak laut. Popularitasnya di Jepang telah menyaingi Dragon Ball. Beberapa manga lainnya yang hampir mencapai kesuksesan seperti One Piece adalah InuYasha dan Naruto.
Alasan Dicekal :
* Anime ini termasuk dalam anime yang banyak mengandung unsure kekerasan/sadisme yang cukup tinggi.
* Character wanita dalam anime ini tergolong seksi.

6. Bleach

 Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.
Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual (konsou) untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.
Alasan Dicekal :
* Anime ini menonjolkan unsur kekerasan dalam setiap adegan yang dihadirkan.
* Character wanita dalam film ini seringkali beradegan seksi.

Demikian yang saya sampaikan .bila ada kasalahan saya mohon maaf

Wassalamualaikum.wr.wb

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 5, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: