RSS

5 tablet tercanggih dunia 2012

10 Jan

1. Asus Eee Pad Transformer
kaskus-forum.blogspot.com - 5 tablet tercanggih dunia 2012 (pic++)

Profilnya yang sangat ramping dengan tebal bingkai hanya 12,98 mm dan berat hanya 680g, ASUS Eee Pad Transformer sangat nyaman untuk digenggam dalam berbagai posisi. Pola berteksturnya yang unik memberikan kenyamanan saat menggenggam sehingga tidak mudah terlepas dari tangan Anda.
Diperkuat dengan prosesor dual-core NVIDIA® Tegra™ 2, Transformer dapat menjelajah web dengan kecepatan memukau, memberikan waktu respon lebih cepat dan performa lebih baik dalam hal multi-tasking. Dilengkapi port HDMI 1.3a, Transformer dapat terhubung ke HDTV dan sistem suara surround 5.1, memberikan pengalaman multimedia lebih kaya.
Panel IPS yang terbuat dari kaca kokoh anti-gores dapat dilihat dari sudut pandang hingga 178°, dan menghasilkan rentang warna lebih tajam dan akurat hingga 50% jika dibandingkan dengan tablet lainnya di pasaran.
Kamera 5MP di belakang dan 1,2MP di depan dapat memotret dan merekam video HD, yang dapat ditampilkan dalam 1080p yang memukau. Output ke video HD pada HDTV juga tersedia melalui port output HDMI mini, menjadikan Transformer sebuah perangkat hiburan mobile yang sesungguhnya.

2. Samsung Galaxy Tab 10.1
kaskus-forum.blogspot.com - 5 tablet tercanggih dunia 2012 (pic++)

Spesifikasi Galaxy Tab 2 10.1 menurut OLED-Display, versi kedua dari Galaxy Tab menggunakan layar LCD-TFT dikarenakan minimnya perse dari Super AMOLED . Pertimbangannya dari pada harus menunggu Android 3.0 alias Honeycomb, maka pihak Samsung memutuskan Galaxy Tab akan dirilis menggunakan dukungan Gingerbread. Seperti yang kita tau sainganberat Samsung yaitu HTC juga akan meluncurkan HTC Flyer dengan dukungan Gingerbread, dan suatu saat nanti juga dapat di update ke Honeycomb.
Mengenai spesifikasi yang akan digunakan juga telah terpasang. Berikut spesifikasi yang diisukan akan digunakan:
Layar 3D (setelah upgrade ke Android 3.0 Honeycomb)
Prosesor NVIDIA Tegra 2
Layar 7 inci
Kaca Gorilla Glass
Kamera belakang 8.0 MP dengan kemampuan merekam video 1080p dan dengan Dual LED flash
Kamera depan 3.0 MP
3G
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0
Port USB
Memori internal 64 GB
Slot MicroSD (hingga 32 GB)
RAM 1024 MB
Accelerometer, Gyroscope, Compass, Barometer
Warna: Black-Black, Black-Silver, White-Silver

3. Motorola Xoom
kaskus-forum.blogspot.com - 5 tablet tercanggih dunia 2012 (pic++)

Sebagai informasi, Motorola Xoom merupakan tablet PC dengan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb, sistem operasi buatan Google yang dirancang khusus untuk tablet. Sistem operasi ini juga akan dapat diupdate secara otomatis (over the air) ke Android 3.1 dalam dua pekan ke depan.
Serupa dengan BlackBerry PlayBook, dari sisi spesifikasi, Motorola Xoom menggunakan prosesor dual core 1GHz, memori 1GB, namun kapasitas simpannya hanya tersedia di 32GB. Sementara PlayBook yang beredar di Indonesia terdiri dari pilihan kapasitas simpan 16, 32, dan 64GB.
Namun demikian, jika PlayBook memiliki ukuran layar yang 7 inci, Motorola Xoom hadir dengan layar 10,1 inci yang mendukung resolusi HD di 1280×800.
Dukungan HDMI pada tablet PC ini memungkinkan video dan film ditampilkan pada layar yang lebih besar, misalnya televisi HD. Sebuah kamera 5 MP di belakang dapat merekam video HD, dan sebuah kamera 2 MP di depan memungkinkan para pengguna melakukan video chat yang jernih dengan Google Talk.

4. LG Optimus Pad
kaskus-forum.blogspot.com - 5 tablet tercanggih dunia 2012 (pic++)

Dari sisi desain LG Optimus Pad menggunakan layar yang berbeda dari para pesaingnya. Saat ini kebanyakan dari tablet baik yang berbasis Android maupun Windows Phone 7 menggunakan layar dengan ukuran 4 inci, 7 inci dan 10 inci. Namun ternyata LG memutuskan untuk menggunakan layar dengan luas 8.9-inci dengan ratio 15:9.
Kenyamanan pengguna menjadi salah satu pertimbangannya. Dengan luas layar 8.9-inci (hampir 9-inci) tablet ini tetap lebih portable ketimbang dengan tablet dengan ukuran layar 10 inci. Yang kedua untuk menikmati suguhan video favorite atau bermain game, layarnya tetap lebih lega ketimbang tablet yang mengusung layar 7 inci.
Untuk mengoptimalkan sistem operasi Android Honeycomb, prosessor dual-core yang menjadi inti dari LG Optimus Pad ini adalah chipset besutan NVIDIA yakni Tegra 2 dengan clock speed 1GHz. Melalui Chipset besutan NVIDIA ini, ponsel ini dapat memberikan tampilan visual yang menarik dan sangat responsif saat digunakan untuk bermain game 3D. Disamping itu, chipset ini sangat sedikit dalam mengkonsumsi daya (ultra low power) sehingga dapat memberikan jangka waktu yang cukup lama dalam pemakaian. Chipset ini sama dengan yang digunakan oleh smartphone LG Optimus 3D.

5. Acer Iconia Tab A500
kaskus-forum.blogspot.com - 5 tablet tercanggih dunia 2012 (pic++)

ACER Iconia Tab A500 adalah produk tablet pertama Acer yang diluncurkan pada 3 Mei 2011. Sebuah perangkat dengan layar multi-sentuh 10.1″ dan yang pertama pula menerapkan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) di Indonesia. Acer Iconia Tab A500 meredefinisi kata “FUN” dan membuat kita dapat menemukan kesenangan di mana saja, kapan saja.
Sebagai salah satu dari rangkaian seri tablet Acer, ACER Iconia Tab A500 yang diluncurkan menggunakan konektivitas WiFi dengan opsi internal storage 16GB atau 32 GB – kapasitas yang sangat cukup mengingat aplikasi Android relatif “irit” menggunakan memori dan juga fitur USB Support sehingga pengguna dapat mengakses konten via USB.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 10, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: