RSS

7 Senjata Paling Mematikan

21 Jan

 

Sejak awal senjata merupakan elemen terpenting sebagai alat bantu pertahanan,perlindungan diri maupun sekedar alat untuk mengancam,tergantung pada tujuan si pemakai,berdasarkan sifatnya senjata ada juga ada yang mematikan ataupun hanya sekedar melukai korbannya saja. Berikut 7 senjata yang paling mematikan di dunia.

1. Ranjau

Senjata yang mematikan pertama adalah ranjau. Ranjau merupakan alat ledak yang paling ditakuti baik pada saat perang maupun sesudah perang. Pada masa perang benda ini dapat ditemukan di area peperangan dan tentu sangat berbahaya. Namun benda ini jauh lebih berbahaya ketika perang telah berakhir,karena dapat dibayangkan senjata ini banyak tertanam dan tidak pernah diketahui secara pasti dimana tempat-tempat maut ini berada. Kamboja dan Vietnam adalah beberapa negara yang harus bekerja keras untuk membersikan jutaan ranjau setelah pasca perang yang mereka alami dan yang pasti banyak yang menjadi korban tewas ataupun luka-luka akibat terkena ranjau.

2. Kapal selam kelas taypoon

Kapal ini merupakan senjata andalan Rusia yang paling ditakuti oleh Amerika dan sekutunya.
Remokon merupakan kapal selam terbesar didunia yang memiliki tonkronan bobot yang luar biasa tahan . kapal selam yang diciptakan pada tahun 80-an ini memiliki bobot hingga 2600 ton dengan panjang 175 meter dan lebar 23 meter. Selain besar kapal ini juga dapat melintasi antar benua dengan membawa nuklir,kapal ini juga mampu menjelajah dan berlama-lama didalam laut karena di tenagai oleh nuklir. Disinyalir kapal selam ini sama besar dengan kapal yang dimiliki oleh Amerika one hayo yang sama-sama membawa nuklir.

3. peluru Uranium

Senjata yang cukup berbahaya adalah peluru uranium. Peluru uranium adalah peluru yang dikembangkan dengan limbah uranium hasil penelusuran bom nuklir. Peluru ini diartikan uranium yang dilemahkan radiasinya.peluru uranium juga digunakan untul membuat inti peluru yang anti material. Senjata ini mampu menembus teks baja setebal apapun dan terbukti pada perang Irak peluru ini mampu melumpuhkan ratusan tenk. Satu lagi yang menjadikan senjata ini menjadi controversial karena senjata ini adalah kandungan uraniumnya yang dapat memancarkan radiasi dalam tingkatan yang membahayakan manusia. Dan terbukti pada kasus di Bosnia ada beberapa tentara Itali yang terkena penyakit Leukimia beberapa hari setelah menggunakan peluru tersebut.

4.Bom atom little boy

Bom jenis ini sebenarnya sudah digunakan sekutu pada tahun 1944 untuk menekan pasukan Nazi Jerman yang terdesak. Bom ini berbeda dengan jenis bom-bom kenvesional lainnya. Bom ini sangat mengerikan seperti lautan api yang sangat dahsyat. Bom ini juga digunakan pada perang Vietnam untuk menghancurkan warga Vietnam yang bersembunyi dibalik lebatnya hutan Vietnam. Bom ini menciptakan kebakaran dengan suhu diatas 100 derajat celcius. Bom jenis ini sangat berbahaya apalagi cara perakitannya yang mudah. Senjata ini sangat berbahaya bila terjatuh ditangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

5. Senjata biologi pemusnah massal

Senjata yang tak kalah mengerikan adalah senjata biologi pemusnah massal.Senjata pemusnah massal ini adalah senjata yang mempunyai kemampuan membunuh dan membawa kerugian yang besar bagi sejumlah besar manusia,atau menyebabkan kerusakan besar infrastruktur bangunan atau mahluk hidup lainnya. Senjata biologi sendiri adalah senjata yang menggunakan mikroorganisme pathogen seperti virus,bakteri,atau mikroorganisme penghancur penyakit lainnya sebagai alat untuk membunuh,melukai,atau melumpuhkan musuh. Senjaa biologi tidak hanya menyerang manusia tetapi juga hewan dan tumbuhan. Di era modern pengunaan senjata biologi pernah digunakan pada Perang Dunia 1. Negara Jerman menggunakan pathogen antraks untuk menginfeksi ternak dan tentara sekutu.

6. Bom Atom

Satu lagi yang terbukti paling mematikan adalah Bom Atom. Bom Atom merupakan senjata yang mendapat tenaga dari reaksi nuklir yang memiliki pemusnah yang sangat dahsyat. Telah terbukti telah menghancurkan sebuah kota,senjata nuklir hanya digunakan pada masa Perang Dunia II yang meluluh lantakkan dua kota yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Dengan daya ledak sebesar hingga 20 kilo ribuan pianti bom ini telah menewaskan warga sipil sebanyak 140 ribu orang Hiroshima dan 80 ribu di Nagasaki. Sejak itu ribuan telah tewas atau sakit yang berhubungan dengan radiasi yang dikeluarkan oleh bom tersebut. Kini kekuatan bom nuklir diperbarui dengan daya ledak lebih dari 37 jutaan megaton ini. Senjata nuklir kini dapat diluncurkan dengan melalui berbagai cara seperti pesawat pengebom,peluru kendali dan peluru kendali cara manual. Saat ini senjata nuklir hanya dimiliki oleh beberapa Negara adikuasa seperti Amerika,Rusia,Inggris dan beberapa Negara maju lainnya.

7. Tsar bomba

Tsar bomba adalah senjata yang memiliki daya ledak 10 kali dari bom atom. Senjata yang mematikan ini merupakan bom hydrogen ciptaan Uni Soviet. Bom besar ini pernah diuji cobakan pada tanggal 30 oktober 1961 dari pesawat pengebom dan menghasilkan ledakan 50 megaton,sangking dahsyatnya bom ini bola api yang dihasilkannya berdiameter 8000 meter serta membentuk awan dengan diameter 64 kilo. Namun demikian,bom ini tidak masuk dalam persenjataan Uni Soviet karena terlalu besar dan dianggap sangat berbahaya bagi pesawat yang membawanya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 21, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: