RSS

9 mobil polisi tercepat dan tercanggih di dunia

24 Mar

1.    Brabus CLS V12 (Italia)
 
Mobil patroli terbarunya ini dari jenis Brabus CLS V12,  pemegang rekor tercepat di dunia mobil polisi, menggeser Lamborghini Gallardo yang juga dimiliki kepolisian Italia. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 225 minute per hour (mph) atau 326,1 kilometer per jam. Sebanding debgan kecepatannya, harga satu unit mobil polisi Italia mencapai 437.575 dollar AS atau sekitar Rp 4 miliar. Mobil yang dipakai Kepolisian Negara Italia ini dilengkapi dengan Twin-Turbo V12, mesin mobil mencapai 0-60 mph hanya dalam 3,9 detik.

2.      Porsche 911 (Jerman)

Jerman cinta akan produk dalam negrinya. Tak terkecuali Porsche 911 yang digunakan kepolisian Jerman untuk mengejar penjahat di Autobahn. Porsche 911 mengusung mesin 3.8 liter yang menghasilkan 500 tenaga kuda. Inilah mesin pertama dalam 35 tahun sejarah 911 Turbo yang menggunakan teknologi Direct Fuel Injection dan twin turbocharger dengan variabel turbin geometri.

3.      Mitsubishi Evolution X (Inggris)

https://i0.wp.com/www.egmcartech.com/wp-content/uploads/2008/12/mitsubishi_south_york_evo_x_image_main.jpg
Mitsubishi Evo X digunakan oleh Kepolisian Inggris di daerah South Yorkshire untuk Road Crime Unit.Kendaraan ini juga dilengkapi dengan software dan hardware kepolisian terbaru seperti onboard “Automoatic Number Plate Recognition” (ANPR) yang memungkinkan petugas memeriksa pemilik nomor kendaraan dan apabila ada yang dicurigai dari kendaraan tersebut.

4.      Mazda RX-8 (Jepang)

https://i0.wp.com/farm3.static.flickr.com/2791/4149208787_e3e362c81f.jpg
Baru-baru ini Kepolisian Jepang memperbarui armada mobil patrolinya dengan Mazda RX-8.Mazda RX-8 adalah gabungan antara kendaraan fungsional dan kendaraan sport, dengan memanfaatkan aerodinamics dan engine cooling, desain baru headlamps, side turn lamps dan kombinasi LED pada bagian lampu belakang. Sequential Dynamic Air Intake System (S-DAIS) secara terus-menerus menghantarkan tenaga untuk menciptakan kecepatan yang diinginkan.

5.      Jaguar XF (Inggris)


Lebih baik menepi bila tiba-tiba ada sebuah mobil Polisi menempel dekat di buritan mobil Anda, walaupun saat itu kecepatan mencapai 180 kilometer/jam. Bisa jadi itu adalah armada baru Polisi Ingrris yang menggunakan Jaguar XF 3.0 Diesel S Luxury.Mobil ini menggunakan mesin 3.0L Diesel S mengusung tenaga  275 tenaga kuda berkat sistem turbocharger pararel sequential. Diklaim XF Polisi mampu berlari dari 0-96 kilometer/jam dalam waktu 5,9 detik.

6.      Ford Mustang GT (Amerika Serikat)https://i2.wp.com/www.idcow.net/idcow/products/24jd2029.jpg
Mobil polisi seperti ini tidak ada yang meragukan kecepatannya. Selain itu, mobil ini juga ampuh menghentikan mobil penjahat jika diadu karena memiliki karakter body yang besar.

7.      Porsche Cayenne (Rusia)

 
Diantara semua mobil patroli yang masuk 10 besar, hanya Porsche Cayenne yang ditahbiskan sebagai mobil patroli sport utility vehicle (SUV). Banyak orang pasti mengerutkan dahi ketika tahu Porsche Cayenne yang mengusung mesin 4.8L V8 dapat mengejar para penjahat. Pemikiran orang Rusia ternyata menggunakan mobil yang agak lambat karena membutuhkan waktu enam detik untuk memacu 0-60 ini, juga untuk memberikan ruang jika ada korban atau tersangka lebih dari satu orang yang harus diangkut secara darurat.

8.      Holden VE Commodore (Australia)


Mobil yang digunakan oleh Polisi di Australia ini mengusung versi mesin 6.0L V8 yang tentu saja mobil biasa tidak bisa menandinginya. Mobil ini mampu mencapai tenaga maksimum 360 tenaga kuda.

9.      Volkswagen (VW) Golf GTI (Dubai, Uni Emirat Arab)

 
Mobil berkapasitas mesin 2000 cc TSI dengan kopling ganda ini mampu menyemburkan tenaga sampai 200 tenaga kuda.Golf merupakan salah satu varian unggulan Volkswagen karena sukses menjadi pengganti air-cooled Volkswagen Beetle.
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 24, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: