RSS

6 Ahli Strategi Jenius di Dunia Anime

22 Apr

Berikut adalah daftar 6 tokoh manga atau anime yang mempunyai otak brilian untuk mengatur strategi meraih kemenangan. Siapakah mereka?

#6 Hiruma Yoichi (Eyeshield 21)

FUN mulai dari otak tim Amefuto (American Football) Deimon Devil Bats, siapa lagi kalau bukan Hiruma Youichi. Cowok kurus yang sering berposisi sebagai Quarterback ini adalah pengatur serangan tim Deimon yang mumpuni. Taktiknya yang “menghalalkan segala cara” sudah sangat terkenal dan ditakuti oleh tim-tim lawan. Bisa dikatakan, kekuatan tim Deimon bukan terletak pada ace runner Kobayakawa Sena, melainkan ada pada kejeniusan otak Hiruma.
Tak heran jika dengan strategi yang dibuatnya, tim lemah Deimon mampu membungkan tim kuat Oujo dan Shinryuuji, bahkan tim allstar Teikoku Alexander Gakuen.
Sebagai seorang ahli taktik, bakat Hiruma sudah terlihat sejak berumur 10 tahun, dimana Ia pernah membantu membuatkan taktik untuk tim Amefuto tentara militer Amerika.
Selain ahli strategi, manusia berwajah mirip setan ini juga menggunakan kejeniusannya untuk memeras orang, mengontrol sekolah dari balik layar, berjudi, sebagai hacker, bahkan dengan mudah memperoleh kekayaan yang melimpah, yang konon bahkan bisa digunakan untuk membeli sebuah pulau🙂

#5 Nara Shikamaru (Naruto)

Ketika melihat karakter ini pertama kali, mungkin FUN tidak menyangka bahwa cowok kurus yang pemalas ini ber-IQ diatas 200 dan tergolong jenius.
Pada dasarnya, Nara Shikamaru tergolong ninja yang lemah dan tidak memiliki kekuatan atau serangan yang mematikan dan berdaya rusak tinggi seperti teman-temannya yang lain. Namun, Shikamaru memiliki otak yang brilian untuk mengatur strategi dan taktik, sehingga hanya dengan kekuatannya yang sangat terbatas (hanya sebatas pengendali bayangan) Shikamaru mampu mengalahkan musuh-musuhnya yang berkekuatan jauh di atasnya. Salah satu prestasi terbaiknya adalah mampu mengalahkan Hidan, anggota Akatsuki yang tidak bisa mati yang bahkan Asuma-sensei (guru Shikamaru) sendiri tidak bisa mengalahkannya.
Kelemahan terbesar dari Shikamaru adalah sifatnya yang pemalas dan jarang berlatih ninjutsu. Itulah yang membuatnya tidak sekuat teman-temannya, yang kadang membuatnya tidak dapat memaksimalkan strateginya hingga detik-detik terakhir dan berakhir dengan kekalahan. Meski pemalas, namun Shikamaru tetap melatih kemampuan otaknya menyusun strategi dengan bermain Shogi.

#4 Kyomaro Takamine (Konjiki no Gashbell)

Dengan IQ diatas 190, Kiyomaro Takamine merupakan pelajar SMP yang paling jenius di Jepang. Namun karena kejeniusannya itulah Kiyomaro menjadi sombong, memandang rendah teman-temannya yang tidak sepintar dirinya dan bersifat tertutup. Kiyomaro bahkan malas masuk sekolah karena menganggap pelajaran di sekolah sudah bukan levelnya lagi dan memilih mempelajari skripsi mahasiswa MIT.
Hingga pada suatu hari datanglah Gash, bocah iblis yang mengikuti pertarungan 100 anak iblis untuk menentukan raja dunia iblis. Dan Kiyomaro pun ditakdirkan untuk menjadi partner dari Gash. Dalam setiap pertarungan, Kiyomaro bertindak sebagai pengatur strategi, pembuat taktik, bahkan penunjuk arah serangan Gash, karena Gash menjadi tidak sadar ketika menyerang.
Dengan kemampuan otak Kiyomaro yang brilian dan kemampuan bertarung Gash, duet mereka menjadi solid dan tak terkalahkan. Kejeniusan Kiyomaro mengatur strategi terlihat dari hitung-hitungan matematis arah pantulan serangan, kemampuan menjebak dan mengalahkan musuh yang berkekuatan jauh diatasnya.
Berkat petualangannya dengan Gash, lama-kelamaan sifat sombong dan dingin Kiyomaro terkikis, menjadi pemuda baik hati dan memiliki banyak teman.

#3 Taikoubou (Hoshin Engi)

Dan inilah tokoh utama yang sangat pemalas, yang sedapat mungkin tidak perlu turun tangan langsung untuk mengalahkan musuh : Taikoubou.
Taikoubou sendiri adalah seorang sennin (pertapa/dewa) yang ditugaskan untuk menyegel para sennin yang menyebar kekacauan di muka bumi, padahal Taikoubou sama sekali bukan orang yang kuat, meski nantinya dia akan semakin kuat. Bahkan Taikoubou nyaris berakhir di jilid pertama, karena terbalik membaca daftar urutan orang yang harus disegel (yang pertama dikira yang terlemah).
Meski pintar dan ahli strategi, namun keahliannya tersebut lebih karena sifatnya yang pemalas. Sehingga untuk menyegel sennin yang mengacau, Taikoubou hanya perlu mengeluarkan tipu muslihat yang licik untuk membuat orang-orang disekitarnya atau teman-temannya yang maju melawan musuh (yang berarti meringankan tugasnya untuk menyegel sennin).
Meski sangat licik dan menjadi ahli strategi karena saking malasnya, namun kelebihan dari ahli strategi lainnya adalah sifat bijaksana yang dimilikinya meski kadang seenaknya sendiri.

#2 Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Mungkin tak ada penggemar anime yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini, Lelouch Lamperouge pangeran Britannian yang jenius. Sebagai pengatur serang, kelebihannya ada pada kecepatan mengambil langkah dan pola serangan yang sangat detil.
Lebih dari itu, Lelouch juga dapat memprediksikan langkah yang akan diambil lawan dengan akurat dan menyiapkan siasat tersembunyi yang sulit ditebak. Maka tak heran jika banyak lawan yang tertipu dan dibiarkan menikmati kemenangan semu untuk kemudian dihancur leburkan dengan strateginya yang lain.
Dengan Lelouch sebagai komandan perang, para prajurit Black Knights tak ragu menghadapi lawannya. Bagaimana tidak, mengikuti perintah Lelouch seperti menjadi jaminan kemenangan yang gemilang. Karena itulah mereka menjadi sangat bergantung pada pemuda yang lebih dikenal dengan nama samaran Zero ini.
Selain kemampuan otaknya, Lelouch juga memiliki kekuatan Geass dimana ia bisa mengontrol orang yang bertatapan mata dengannya. Dengan kekuatan yang sangat menunjang tersebut, tak heran Lelouch menjadi salah satu ahli strategi terhebat.

#1 Yagami Light (Deathnote)

Dan inilah ahli strategi terhebat yang mungkin sudah bisa ditebak : Kira alias Light alias Raito Yagami.
Memilik syarat standar sebagai seorang ahli strategi yakni otak yang jenius, ditambah tubuh yang atletis, dan ketampanan yang membuatnya mudah bergaul, populer, dan mudah memanfaatkan orang-orang disekitarnya.
Hal itu masih ditambah dengan sebuah buku mengerikan yang mampu membunuh seseorang hanya dengan menulis namanya di buku tersebut, plus segudang fungsi tak resmi lain seperti dapat mengatur tingkah laku orang tersebut beberapa waktu sebelum kematiannya.
Pada awalnya, Raito menggunakan kejeniusannya untuk membantu kepolisian memecahkan kasus rumit, namun dengan Deathnote ditangannya, Raito sendiri akhirnya jatuh menjadi seorang psikopat yang mengagungkan keadilan dengan caranya sendiri.
Dengan kemampuannya mengatur strategi dan kepandaiannya bersiasat, pemuda berjuluk Kira ini menjadi teror bagi penjahat di seluruh dunia. Menjadi bencana internasional, menjadi iblis sementara di sisi lain menjadi malaikat bagi umat manusia.
Kelemahan terbesar dari Raito adalah kepercayaan dirinya yang terlalu tinggi. Sehingga meski memilik ketenangan yang mengagumkan, namun bisa menjadi sangat gegabah yang membuatnya harus menelan kekalahan di akhir cerita.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 22, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: