RSS

CONTOH PIDATO PERPISAHAN

06 Mei

CONTOH PIDATO PERPISAHAN
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Wr. Wb.
Yth. Ketua Komite SMA Negeri 1 Pecangaan
Ykh. Kepala SMA Negeri 1 Pecangaan
Ykh. Bapak/Ibu Guru dan Staf Tata Usaha SMA Negeri 1 Pecangaan serta teman-teman semua yang saya cintai

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan karunianya-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat berkumpul di tempat ini, dalam rangka menghadiri acara Pelepasan Siswa-Siswi kelas XII SMA Negeri 1 Pecangaan Tahun Pelajaran 2009-2010.
Shalawat dan salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW beserta para sahabat dan keluarganya dan tak lupa kepada kita selaku umatnya yang insya Allah akan selalu taat kepada ajarannya.
Bapak Ibu guru serta hadirin sekalian yang saya hormati
Hari ini, Senin 26 April 2010 seakan menjadi hari yang penuh ketegangan, hari yang penuh dengan harapan, hari yang penuh dengan kebahagiaan dan kesedihan. Sebab perjuangan kita selama 3 tahun ini akan ditentukan dan diumumkan pada hari ini. Tak bisa dipungkiri perasaan was-was selalu menghampiri hati dan pikiran ini. Namun, kita harus percaya bahwa dengan semua usaha dan ikhtiar yang telah kita lakukan selama ini, kita harus yakin bahwa kita Keluarga Besar SMA Negeri 1 Pecangaan pasti lulus 100% dengan prestasi yang membanggakan.
Bapak Ibu guru serta hadirin sekalian yang saya hormati
Tiga tahun sudah, bapak dan ibu guru sekalian telah menemani kami, mengajar kami, membimbing kami dengan penuh ketulusan dan kesabaran, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh dan bosan tapi dengan sabar kalian membimbing kami. Sebagai siswa kami semua tentunya pernah berbuat salah baik itu dari tingkah laku maupun perkataan yang mungkin membuat sakit, hati dan perasaan bapak ibu guru, oleh karena itu saya selaku perwakilan dari siswa-siswi kelas XII memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru sekalian atas semua kesalahan dan kehilafan kami selama 3 tahun kebersamaan ini.
Bapak Ibu guru serta hadirin sekalian yang saya hormati
Berkat bimbingan dan didikan bapak dan ibu guru, saat ini bapak dan ibu guru sekalian telah mengantar kami ke gerbang kehidupan, dimana dari sinilah kami akan menentukan jalan hidup kami, apapun jalan hidup yang kami pilih yakinlah bahwa kami alumni SMA Negeri 1 Pecangaan akan membuktikan bahwa suatu saat nanti kami akan mengharumkan nama almamater ini kami akan tunjukkan bahwa kami semua bangga pernah menjadi bagian dari SMA ini. Sebab Di sinilah mimpi dan harapan kami muncul, di sinilah tempat dimana semua kenangan putih abu-abu kami tercipta dan akan selalu terukir di dalam sanubari. Kebersamaan, kekompakan dan semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan yang suatu hari nanti akan kita rindukan bersama.
Bapak Ibu guru serta hadirin sekalian yang saya hormati
Sebelum sambutan ini berakhir izinkan saya menyampaikan pesan dari teman-teman semua bahwa dengan segala kelebihan dan kekurangan SMA ini kami bangga, kami bangga pernah menjadi bagian dari sekolah ini, kami bangga pernah di didik oleh bapak ibu guru semua. Pesan dan nasihat dari bapak dan ibu guru akan selalu kami ingat bersama dengan semua kenangan yang pernah ada di sekolah ini. Semoga bapak ibu guru sekalian di beri kesejahteraan, kesehatan dan umur yang panjang. Kami juga berdoa semoga sekolah yang kami cintai ini dapat lebih maju dan dapat meraih predikat SBI. Kepada adik-adikku kelas X dan XI teruslah belajar dan berprestasi. Buatlah bapak ibu gurumu tersenyum bangga dengan prestasimu. Dan untuk teman-temanku kelas XII Kejarlah cita-citamu teman! Raihlah kehidupan yang lebih baik di masa depan, mudah-mudahan apa yang kita dapatkan di sini bisa menjadi ilmu yang insya allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Setelah ini, kita semua pasti akan merindukan suasana saat kita di marahi guru, suasana kelas yang penuh canda tawa, suasana kelas yang seperti pasar. Tak akan ada lagi gosip, tak akan ada lagi contekan massal, senyum dan tawa bapak ibu guru akan selalu kita rindukan. Sebelum kita semua benar-benar meninggalkan sekolah ini saya ingin teman-teman semua menyimpan memori tentang persahabatan, cinta dan segala hal yang akan mengingatkan kita akan sekolah ini, berjanjilah kawan berjanjilah bahwa persahabatan yang telah terbina selama 3 tahun ini, tidak akan putus sampai di sini. Terima kasih, kalian semua pernah hadir di hati ku, di hati kita semua sebagai sahabat. Akhirnya, sekali lagi kami mohon maaf yang besar-besarnya kepada bapak ibu guru sekalian atas semua kesalahan dan kehilafan kami, tetaplah semangat untuk menciptakan generasi-generasi penerus pembangunan bangsa. Jasamu akan selalu kami kenang. Jasamu akan selalu kami kenang.
Sekian, atas perhatian bapak ibu serta hadirin sekalian saya mengucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Nah, itu dia pidato perpisahan pada acara pelepasan siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Pecangaan Jepara tahun ajaran 2010. Kalau aku ingat waktu baca teks ini dulu, aku jadi sedih, sebab pidato ini benar-benar tulus dari dalam hati. Canda, tawa, dan kebersamaan kita akan sulit untuk dilupakan. Di manapun kalian teman-teman, jangan lupakan teguh ya,,,, dan buat teman-temanku di XII IPA 3 tetaplah semangat untuk menjalani hidup ini…raih dan gapai cita-cita mu. Ridho Allah selalu bersama kita. Amin…

Read more: http://www.teguhsantoso.com/2010/11/contoh-pidato-perpisahan.html#ixzz2SUU0JHlx

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2013 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: